TANJUNG ERAN BERDAYA

Artikel

Irigasi dan Jalan Antar Kecamatan menjadi prioritas usulan dalam Musrembangdes Tanjung Eran

29 Januari 2020 05:11:03  Bengkulu  365 Kali Dibaca  Berita Lokal

Suatu pelaksanaan pembangunan yang baik, adalah berawal dari perencanaan yang matang dan baik pula, Musrenbangdes adalah merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa di laksanakan setiap tahun  yang di hadiri oleh seluruh komponen  lembaga-lembaga desa pejabat-pejabat yang berwenang berkumpul dan bermusyawarah untuk mengatasi masalah yang ada di Desa dan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya tentunya yang menjadi skala prioritas di Suatu Desa.

Rabu tanggal 29 Januari 2020, desa Tanjung Eran Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan telah melaksanakan Musrenbangdes bertempat di Gedung BUMDes Tiga Serumpun Desa Tanjung Eran.

Kades Tanjung Eran, Rudi Hartono, menyambut kedatangan TIM Kecamatan yang dihadiri oleh Sekcam Pino, Hendra Gunawan, SE, Kasi Pemerintahan Kec. Pino, Jumali, Kasi PMD Kec. Pino, Nengsi Wartini, Kanit Binmas Polsek Pino, Iptu Surya, Kepala Puskesmas Anggut, Ridwan, Kepala BPP M.Saleh, Pendamping Desa, Ari Febriadi, Pendamping Lokal Desa, Untung Sugara.

 Dalam Musrenbangdes Tanjung Eran mengundang serta menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari BPD Desa Tanjung Eran, PKK, LINMAS, Kader Posyandu, Tokoh Agama, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat selaku pemangku kepentingan. Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, yang akan di usulkan kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk tahun anggaran tahun 2021 yang akan di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan Pino.

Dalam Musrembangdes ini Pemerintah Desa Tanjung Eran langsung menggunakan system E-Planning yang sudah di sediakan oleh Bapeda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutanya, Rudi Hartono, menyampaikan bahwa dalam musrembangdes kali ini kita akan mengusulkan prioritas-prioritas kegiatan yang akan di usulkan ke Pemerintah Daerah melalui musrembangcam Kecamatan Pino. Sedangkan untuk usulan-usulan lainnya akan menjadi catatan Pemerintah Desa Tanjung Eran untuk di musyawarahkan kembali dengan BPD untuk menjadi kegiatan Pemerintah Desa tahun 2021.

Senada dengan kepala Desa Tanjung Eran, Hendra Gunawan, Sekcam Pino menyampaikan bahwa usulan-usulan yang di rangkum dalam Musrembangdes kali ini akan dibawa dalam forum musrembangcam Pino pada taanggal 6 Februari 2020 ini. Namun demikian untuk operator desa E-Planing untuk dapat mengisikan seluruh usulan usulan yang ada dengan lengkap, termasuk dengan dokumentasi-dokumentasi usulan.

 Dalam rembug ini masyarakat mengusulkan kegiatan yang menjadi sekala prioritas untuk dipaparkan dan mendapatkan persetujuan sekaligus nantinya akan diajukan  dalam DURKP Desa tahun 2021. Musrenbang desa berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan DURKP di Musrenbang Kecamatan, sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan.

Selanjutnya dalam musrembangdes kali ini juga menyepakati perwakilan masyarakat yang akan mengawal usulan-usulan dalam musrembagcam di kecamatan Pino sebanyak 6 orang. (Cett)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

PUSKOMINFO PPDI MEDIA CENTER BENGKULU SELATAN

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:108
    Kemarin:134
    Total Pengunjung:205.971
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.60.144
    Browser:Tidak ditemukan